Jumat, 28 Desember 2007

RENUNGAN AKHIR TAHUN


iTidak terasa kita sudah mendekati akhir tahun 2007.Makanya saya mencoba menulis sesuatu di blog ini,paling tidak sebagai jejak "sebelas" jari-jari saya di dunia maya,semoga ada yang bersedia meluangkan waktu membacanya.
Tahun depan akan menorehkan angka 2008 menurut tarich Masehi.Berarti sudah seratus tahun dari tahun 1908,yakni Tahun Kebangkitan Bangsa kita yang dipelopori oleh Dr.Sutomo dan kawan-kawan.
Pada tahun 1968 saya menyelesaikan pendidikan dokter saya di Universitas Indonesia,60 tahun dari tahun 1908.
Berarti tahun depan saya telah 40 tahun menjadi dokter.Kalau dihitung lama waktu yang cukup panjang untuk kehidupan seorang manusia.
Apakah saya manusia yang berguna untuk orang lain dan lingkungan saya?Saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut dan tidak berhak menjawabnya.
Saya hanya berharap bahwa kita bisa keluar dari permasalahan yang melilit bangsa ini dan menemukan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar: