Minggu, 02 Desember 2007

MENANGGULANGI DAMPAK PEMANASAN GLOBAL DAN PERUBAHAN IKLIM

Manifestasi CMV pada lidah
(foto:lshandik)
Saatnya untuk bertindak dan tidak hanya berbicara. Melalui internet kita bisa mendapat informasi mengenai dampak pemanasan global dan perubahan iklim.
Dampak yang akan langsung dirasakan oleh manusia( juga hewan dan tumbuhan) di permukaan bumi (di darat,perairan dan lautan) yaitu meningkatnya kejadian penyakit-penyakit infeksi yang disebabkan oleh perubahan lingkungan hidup mikro-organisme tersebut.
Penyakit yang perlu diwaspadai adalah malaria,demam berdarah,infeksi saluran pernafasan (a.l flu burung dan asma),infeksi saluran cerna(diarrhea),radang otak dan sebagainya.Penyakit infeksi kronis ditandai antara lain oleh pembesaran kelenjar,antara lain dikanan kiri leher bagian belakang yang seringkali disertai keluhan-keluhan yang tidak jelas,seperti sakit kepala,nyeri tenggorok,nyeri otot dan sebagainya.
Penyakit virus seperti HIV dan sebagainya akan sangat melemahkan daya tahan tubuh penderitanya.
Untuk penyakit-penyakit virus sampai saat ini belum ditemukan obat yang memuaskan,namun penderitanya dapat dibantu dengan obat-obat penunjang yang memperbaiki kekebalan tubuh.
Pemberian enerji foton dapat dipertimbangkan untuk mempertahankan dan meningkatkan kekebalan tubuh penderita yang disebut dengan efek biostimulasi.

Tidak ada komentar: