Sabtu, 26 Januari 2008

SEEING IS BELIEVING,HEARING TOO!


Akhir-akhir ini saya gaul dengan orang-orang senang komputer dan internet.Kebanyakan mereka adalah anak-anak muda yang mungkin melihat agak aneh kehadiran saya diantara mereka.

Pagi ini saya bangun tidur dan mendengar dari suara TV tentang bagian dari saudara -saudara kita yang berhasil jadi melek aksara.Wah ini berita lama sejak saya kecil.

Anak saya terutama si bungsu sangat kritis berkat akses informasi lewat internet.Sejak SD dia saya kursuskan komputer bila sedang liburan agar tidak ketinggalan seperti bapaknya.

Sejak kuliah saya dilatih hanya percaya pada hal yang bisa ditangkap dengan indra.Lebih-lebih setelah saya kenal endoskopi ,adagium :Seeing is believing !naik panggung.Setelah saya belajar disiplin THT ditambah dengan :Seeing is believing,hearing too! Bisa ditambah lagi yang lain bukan?(Sesuai dengan panca indra kita yang lima).Setelah saya mengenal laser makin yakin ternyata ada begitu luas dan besar proses yang terjadi diluar kemampuan seluruh indra yang kita miliki untuk menangkapnya.Ternyata bukan hanya buta aksara,banyak kebutaan yang lain :buta komputer,buta internet dstnya.

Apakah pernah terbayang sekarang ini kita bisa berbicara satu sama lain tanpa kabel penghubung?Melihat wajah teman atau saudara kita melalui layar handphone yang notabene nir-kabel?

Semakin terasa kewajiban kita untuk menundukkan kepala, menyembah kepada Sang Maha Pencipta ,mohon ampun dan bertaubat atas segala kesalahan dan dosa kita.

Tidak ada komentar: