Sabtu, 19 Januari 2008

PAPARAZZI DI SALEMBA 6


Tidak banyak perubahan yang saya lihat pada kampus Salemba 6 dimana saya pernah menimba ilmu saat kuliah dulu sekitar tahun enampuluhan.Mahasiswa silih berganti masuk dan keluar,kampus ini seolah "pabrik" yang menghasilkan alumni yang bertebaran dimana mana untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tugas pelayanan memang penting namun tanpa mengabaikan peningkatan mutu pendidikan melalui penelitian.

Ilmu kedokteran adalah salah satu cabang keilmuan yang mencapai kemajuan yang sangat pesat dan praktek dari kemajuan ilmu pengetahuan kedokteran tersebut dapat langsung dinikmati oleh masyarakat.

Saya pernah membayangkan bahwa kampus ini akan berkembang menjadi bangunan yang menjulang tinggi karena lahannya yang terbatas,namun sampai saat ini bangunan kampus masih kokoh dengan penampilan aslinya.

Yang menarik dari kunjungan saya ke kampus yaitu hadirnya" paparazzi "yang secara tiba-tiba mengambil foto-foto tamu-tamu kampus dan dengan setia menunggu sampai tamu-tamu itu meninggalkan kampus .Ini adalah salah satu oleh-oleh (cindera mata?) saya hasil jepretan "paparazzi "untuk teman-teman saya yang berhasil dikukuhkan sebagai guru besar di kampus salemba 6,barangkali mereka lupa wajah rekannya yang sudah lama tidak ditemui.

Tidak ada komentar: