Senin, 21 Januari 2008

GUNUNG PANCAR MEMANCARKAN AIR MINERAL PANAS




Bagi yang belum mengenal Gunung Pancar saya mencoba membuat ulasan pendek keberadaan sumber mata air panas ini yang notabene tidak jauh dari Jakarta.Bila perlu secara serial.
Beberapa waktu yang lalu saya mencoba survey secara acak pada sejumlah teman.Ternyata mereka tidak mengenal situs Gunung Pancar atau pernah mendengarnya, namun tidak tahu lokasinya dimana.
Bahkan saya menelpon ipar saya sendiri seorang ahli geologi yang ternyata juga sami mawon alias podo wae:tidak mengenal nama Gunung Pancar, padahal dia dibesarkan di Jakarta dan kuliah di ITB Bandung. Nah,bagaimana dengan anda sendiri?
Bila anda masih penasaran dengan tulisan ini silahkan surf di search- engine Google,nah lo ternyata ada kira-kira 15.000 an tulisan atau situs disana.
Saya merasa bersalah karena sebenarnya saya sudah mengenal Gunung Pancar sejak beberapa lama, bahkan seorang teman yang berprofesi dokter ahli bedah tulang tinggal di Bukit Sentul,tidak jauh dari Gunung Pancar yang nota bene saudara dari ipar saya sendiri,mendengar namun belum pernah berkunjung kesana.Kesalahan saya yakni tidak ikut membantu mensosialisasikan keberadaan Gunung Pancar.(Mau ikutan?)
Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Teknik Lingkungan yang layak dipercaya, ternyata contoh air yang diambil dari Gunung Pancar secara kimia dan fisika baik digunakan sebagai sumber air minum.Nah lo pasti Gunung Pancar akan dilirik semua orang karena memiliki potensi yang luar biasa.


Gambar-gambar diatas ini saya ambil hari Minggu 21 Januari lalu.
Batu kali yang berukuran badak atau gajah menarik perhatian saya,disamping pemandangan alami yang cukup cantik.Silahkan masukkan kata kunci mineral water di search-engine Google untuk melengkai informasi ini. Hayo,siapa mau ikut ke Gunung Pancar?

Tidak ada komentar: