Minggu, 13 April 2008

BEDAH CRYO KANKER PARU PERLU BANTUAN OKSIMETER


Oksimeter adalah alat yang sangat diperlukan oleh klinisi yang melakukan tindakan /intervensi bedah untuk mengetahui saturasi oksigen dalam darah. Komponen oksimeter ini biasanya diintegrasikan dalam peralatan monitor yang tampil dan menjadi panduan dokter ahli bedah dan anestesi di ruang operasi untuk memantau kondisi pasien.
Oksimeter bisa tampil tunggal dalam jari tangan pasien yang mengalami gangguan pernafasan atau sedang menjalani rehabilitasi paru karena mengidap penyakit paru obstruktif menahun(PPOK) atau pasien ngorok yang menjalani sleep study.Alat yang mungil ini menjadi teman,tergantung di leher saya dan siap pakai bila diperlukan di kamar endoskopi,kamar bedah atau ruang perawatan.Menggunakan light emitting diode berwarna merah dan infra red yang tidak nampak,alat ini menampilkan frekuensi denyut jantung dan saturasi oksigen,parameter yang menjadi andalan dan sangat berguna untuk mengetahui kondisi pasien saat pemeriksaan dan atau intervensi/pembedahan.Foto saya buat saat seorang pasien menjalani bedah beku (cryosurgery)untuk kanker paru dengan kontrol imajing USG dan CT scan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Pen Drive, I hope you enjoy. The address is http://pen-drive-brasil.blogspot.com. A hug.

angel mengatakan...

Sangat menyenangkan ada seseorang yang mau berbagi pengalaman keilmuan yang dimiliki...