Sabtu, 14 Juli 2007

WISATA KULINER DI BOGOR

Kesempatan acara keluarga di Bogor tidak saya sia-siakan untuk mencicipi makanan khas Bogor.
Ada beberapa jenis makanan yang berhasil saya coba:soto mie ,asinan sayur bogor(ada juga asinan buah)sedangkan anak saya menyukai macaroni panggang di Jl.Salak. Ayam goreng Fatmawati ternyata muncul dari Bogor yang dijual dengan sistem waralaba.
Saya amati ada beberapa rumah yang disulap menjadi tempat menikmati makanan khas Bogor ini yang memang home made, membuat suasana ditempat tersebut sangat relaks dan menyenangkan.(Mungkin ada informasi yang belum saya ketahui perihal makanan khas Bogor ini
tolong teman -teman pembaca ini memberikan komentar dan masukan ke blog ini.)
Ciri khas lain yang saya amati yaitu banyaknya populasi kijang di Istana Bogor.
Hal ini merupakan daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Bogor (Buitenzorg)dan ingin melihat Kebun Raya Bogor.
Bogor juga punya sumberdaya alam lain berupa tanaman obat yang menjadi kekayaan alam kita yang dapat dipergunakan untuk mengobati pelbagai penyakit,termasuk tanaman obat anti -virus dan anti- kanker.
Air Bogor adalah sumber kehidupan yang merupakan salah satu produk yang bisa dijual .Bukankah 70% tubuh kita adalah air?

Tidak ada komentar: