Selasa, 27 November 2007

KESELAMAYAN BANGUNAN MODERN


Bangunan modern identik dengan konstruksi bertingkat dengan penggunaan lift,escalator,alat komunikasi canggih dan sebagainya.Hidup menjadi lebih mudah,efisien,walaupun berbiaya lebih mahal.
Faktor keselamatan bangunan menjadi sangat penting.Escalator bisa menimbulkan kecelakaan misalnya alas kaki atau jari-jari kecepit.Lift kehabisan pasokan enerji listrik mendadak dan mengakibat penumpang lift terjebak dan harus menunggu bantuan orang lain dari luar.
Saya sendiri pernah mengalami terjebak di lift selama 1/2 jam.Untung bisa hubungi boss via telpon genggam , secara beruntun menghubungi aparat terkait untuk memberikan bantuan.
Sampai saat ini penulis masih merasa prihatin dengan kondisi pasokan listrik PLN.Tegangan yang merosot banyak mengakibatkan kerusakan alat elektronik rumah tangga seperti lampu putus,lemari pendingin rusak,pendingin udara rusak dan sebagainya.Rasanya konsumen layak untuk mendapatkan pasokan listrik yang bermutu dan handal.Meskipun untuk mendapatkan kestabilan kita bisa memasang stabilizer yang harganya bervariasi antara 2-6 juta rupiah tergantung kapasitas dan merknya.

Tidak ada komentar: