Selasa, 27 November 2007

KENAIKAN PASANG AIR LAUT DAN PEMANASAN GLOBAL

Tidak sampai seminggu setelah saya meng"upload"tulisan pendek di blog ini berjudul Pemanasan Global Bumi Makin Panas,wilayah Jakarta Utara dihebohkan dengan banjir pasang air laut sampai mengganggu jadwal penerbangan di bandara Sukarno Hatta.
Lalu lintas darat laut dan udara terganggu.Ini adalah dampak pemanasan global yang nyata mempengaruhi kondisi wilayah,bukan hanya pantai pesisir Jakarta,namun meluas sepanjang pantai utara Jawa.
Kita mengenal adagium back to nature,hemat energi,pergunakan bio-fuel,pergunakan bio energi bidang transportasi alias mengayuh sepeda dan sebagainya.Di Holland orang mulai dari karyawan,mahasiswa sampai professor di wilayah kampus biasa naik sepeda.
Barangkali para pemimpin kita perlu ramai-ramai naik sepeda,biar kolesterol dan gula darah menurun dan yang sangat penting para staf,karyawan juga akan ramai-ramai naik sepeda.
Seorang staf di bagian Rekam Medis mengatakan kepada saya kebiasaan naik sepeda dari rumah ke tempat kerja dihentikan karena dia tidak merasa nyaman lagi dengan banyaknya motor yang menjamur karena difasilitasi kredit lunak.
Begitulah akibatnya ramai ramai masuk terowongan tanpa ujung.

Tidak ada komentar: