Selasa, 25 September 2007

WAJAH-WAJAH YANG LEMBUT DI BULAN RAMADHAN

Azan Magrib menggema diudara kompleks perumahan tempat tinggal kami.Angin berhembus mengirim rasa sejuk ditengah udara yang memanas.Sebentar lagi malam akan memeluk warga penghuni setelah menikmati makanan buka puasa hari ke 13.
Setelah membayar honor mingguan tukang kami yang sedang membetulkan rumah yang sebagian tiang,pintu garasi dan kusen-kusennya dimakan rayap,saya bergegas menuju mesjid.
Saya menemukan wajah-wajah yang penuh kelembutan dalam mesjid yang sederhana, jauh dari suasana mewah namun bernuansa khusuk.
Setelah shalat isa,tarawih dan witir,keluarlah wajah muslimin dan muslimat dari mesjid.Saya mengingat dan melihat mereka bak malaikat bertebaran keluar dari mesjid,muslimatnya laksana makluk ciptaan Tuhan yang bersayap dan bercahaya beterbangan sangat indah.
Malam makin temaram,suara cengkerik ,merupakan makluk tersisa dari udara Jakarta yang makin padat dan panas.Kira-kira dua minggu lagi suara itu akan ditelan suara bedug menyambut Idul Fitri.Semoga kita diberi kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa ditengah suasana yang masih memprihatinkan.

Tidak ada komentar: